[TIPS AND TRICK] Penjelasan Adjustments Photoshop dengan Gambarnya


Okay, sebenernya postingan ini sambungan dari tutorial [TUTORIAL] Membuat PSD Coloring Sederhana karena sangat berhubungan. Aku takut nanti text tutorial terlalu panjang, jadi aku pisah deh. For your info, ini bahasanya enggak banget jadi tolong dimaklumi karena ChocoYeppeo itu nggak bisa bicara formal untuk tutorial ‘-‘

Bakalan aku kasih sedikit preview effect yang umum (yang biasa buat bikin PSD Coloring) beserta cara menggunakannya. Aku pakai photoshop CS3 jadi kalau misanya beda sama CS lainnya ya maaf aja :3 Eh ini versiku sendiri loh :”V awas sesat xD Add effectnya nggak harus urut dari paling atas sampai bawah kok. Boleh acak, yang penting bagus coloringnya ^0^

Adjustment digunakan untuk mengubah terang-gelap warna, mengubah keseluruhan warna dari foto, atau membuat foto menjadi Black / White. Semua mempunyai jenis adjustment yang berbeda-beda, tergantung mau diubah seperti apa penampilan dari foto/gambar yang sedang diedit.

a. LEVELS (Tingkatan)

Baca lebih lanjut

[RECOMMENDATION] 44 Fonts for Soft, Fancy, or Dark Poster / Cover


Hai! Aku iseng aja sih bikin rekomendasi font untuk cover ini. Oke, aku kembali menuangkan waktuku untuk picsart dan photoshop user. Ya deh kali-kali aja. Jangan Cuma yang ps mulu napa cho :v

Ya mungkin menurut artworker lain pasti beda lah. Orang ini berdasarkan cover-coverku juga yang udah pakai font itu ‘-‘ So, yang mau baca silakan yang enggak ya gapapa. Aku Cuma pengen bantu aja sih terutama solusi buat artworker yang masih kesulitan cari font yang pas 🙂 Baca lebih lanjut

[TIPS AND TRICK] Kenapa Cover Buatanku Terlihat Kurang Menarik? #1


Hai~ Setelah lama Choco pilih kasih sama pengguna Photoshop, kali ini Choco bakalan berbagi tips-tips untuk artworker yang masih kurang bisa membuat cover atau posternya terlihat menarik /kayak lu bener aja Cho :v/ Nah yang baiknya, sekarang Choco berbagi tips membuat cover / poster yang nggak kelihatan jelek atau norak ke para pengguna Photoshop dan juga PicsArt ^0^ Baiklah, karena postingan ini akan menampilkan sesuatu yang sangat ekstrim (karena isinya bikin mual dan pusing :v) maka harap siapkan kantong plastik, minyak kayu putih, dan siapkan mental serta fisik kamu untuk membaca postingan ini /yang mau aja sih :3/

Choco bakalan berikan tips yang menurut Choco sendiri itu dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas cover/poster #plak >< Di sini akan disajikan berbagai menu, diantaranya apa yang perlu dan tidak perlu dicantumkan dalam cover/poster, apa yang digunakan untuk memperindah cover/poster tanpa membuatnya terkesan norak dan membosankan, juga cara agar di dalam cover/poster ada komposisi yang baik dan seimbang. Bagi yang nggak mau sesat, jangan baca lagi xD

Choco nggak bakal ngejelek-jelekin karya orang lain kok. Di sini, Choco gunakan perbedaan antara cover / poster Choco yang dulu sama yang sekarang. Padahal juga masih sama-sama buruk :”3

firstkenapa coverku sepi padahal sudah banyak texture?;

Read More

[TIPS AND TRICK] Fancy Poster? Easy or Difficult?


Indonesian? English? Required.

Perhatian! Ini adalah postingan abal-abal dan gaje xD tolong siapkan kantung plastik jika para Sweeco ingin membaca :3

Langsung aja tanpa basa basi..

Sebenarnya apa saja sih permasalahan di pembuatan poster fancy? Read More

Serial Number Topaz All Version


[Last Update : August 16th, 2016]

Mungkin ada beberapa artworker pemula yang masih bingung tentang apa dan bagaimana cara penggunaan topaz. Oleh karena itu, aku bagi design tips dari ini ^_^

-Kak topaz itu apa sih?
Topaz adalah plug in photoshop. Topaz terdiri dari berbagai jenis yang mana di dalamnya masih ada puluhan bahkan ratusan efek yang berbeda-beda.

 

-Plugin itu apa? Next